Contoh dan Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh dan Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
Contoh dan Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
Banyak sobat siloker yang menanyakan Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email dan bagaimana cara mengirim suraat lamaran kerja tersebut. Sebenarnya mudah sich... seperti kita mengirim email biasanya. Oke dech... berhubung kali ini siloker memiliki sedikit waktu senggang, ada baiknya langsung saja siloker posting "Contoh dan Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email"

1. Contoh surat lamaran kerja via email
Di baca baik-baik dan dihayati ya sob... :)


To : Jaya.Tunggal@PTgroup.com
    Cc : -
    Subject : Operator Komputer


    Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa "PT jaya Tunggal" membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori operator komputer, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

    Nama : Zabir Al Ahsan
    Alamat : Jl. Mawar No.13 Banyuwangi
    Tempat, Tanggal Lahir : Banyuwangi, 13 Mei 1989
    Tendidikan : SMAN 1 Genteng

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai.Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


(Zabir Al Ahsan)

Jika kita melihat contoh surat lamaran kerja diatas maka gada bedanya dengan surat lamaran kerja dengan cara tradisional (pos) :) yang membedakan hanyalah tempat penulisanya saja.... yaitu kalo lamaran kerja via email tempat nulisnya ya di email atau file tersendiri.

Sudah dibaca..?? Oke sobat, kita lanjut lagi ke pembahasan yang berikutnya..

2. Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

 
Sobat harus menyediakan document yang diperlukan dalam bentuk SCAN, kalo bisa ukuranya dirubah dulu (compress) agar lebih hemat space (gak kegedean). Berikut ini contoh document yang biasanya dibutuhkan:


- Surat lamaran kerja, biasanya berformat office word.( ini dibutuhkan jika sobat tidak menulis lamaran pada emailnya langsung )
- KTP
- Ijazah
- Paklaring
- SKCK
- CV atau biasa disebut Data riwayat hidup
- Pas foto 4x6

Lanjut sob...  saatnya kita belajar cara mengirim surat lamaran kerja via email.... Berikut ini siloker sertakan 2 contoh jika sobat menggunakan salah satu akun gmail atau yahoo.


1. Klik Tulis atau Compose, silahkan menulis lamaran kerja di badan email seperti contoh diatas. Atau bisa juga tidak perlu menulis lamaran kerja di badan email, tapi sudah sobat siapkan surat lamaran kerja dalam bentuk file biasanya berformat Ms Word.



2. Sobat berada pada halaman pesan baru, Masukkan alamat email yang akan dituju, Isikan subjek,
Kemudian mulai melampirkan berkas file dengan mengklik icon yang ditandai

3. Pilih file yang akan dkirimkan. Silahkan pilih satu persatu atau sekaligus.

4. Tunggu sampai semua file terupload
5. Jika semua file telah terupload, saatnya mengirimkan berkas sobat... Namun sebelumnya, pastikan bahwa alamat email tujuan benar dan berkas yang akan dikirim sudah lengkap.


6. Selesai
Demikian contoh dan cara mengirimkan surat lamaran kerja lewat email






 Sumber: www.siloker.info

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh dan Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email "

Posting Komentar